Harga Terbaru di Apotik 2019

Update Harga Aspirin di Apotik 2019

Aspirin adalah obat untuk mengatasi rasa sakit yang banyak dijual di apotik dengan harga terjangkau. Rasa sakit yang dapat diobati dengan aspirin, seperti sakit kepala dan sakit gigi. Aspirin juga memiliki manfaat untuk wajah, yaitu untuk mengusir jerawat. Selain itu, aspirin juga banyak digunakan untuk mengatasi demam dan peradangan. Pada penyakit serangan jantung, aspirin dapat digunakan untuk menurunkan resiko yang berkerja dengan cara mencegah terjadinya penggumpalan darah. Dokter sering merekomendasikan obat ini pada pasien anak-anak yang baru saja menjalani operasi. Aspirin termasuk ke dalam produk obat yang banyak dijual di apotik.

Harga Aspirin di Apotik 

Update Harga Aspirin di Apotik 2019

Berapa harga aspirin di apotik? Untuk mendapatkan aspirin, Anda dapat mengunjung apotik-apotik yang ada di kota Anda. Biasanya, produk ini cukup banyak tersedia dengan harga terjangkau. Pada tahun 2019 ini, harga aspirin di apotik adalah sebagai berikut:

Tabel Harga Aspirin di Apotik

Jenis Aspirin Harga
Aspirin Asam Asetisalisilat Tablet 100 mg Rp. 13.000 / box
Aspirin Asam Asetisalisilat Tablet 500 mg Rp. 22.000 / box
Aspirin Thrombo Aspilet 80 mg Rp. 133.000 / box
Aspirin Ascardia 80 mg Rp. 117.000 / box
Aspirin Aspilet 80 mg Rp. 7.500 / strip
Aspirin Farmalat 100 mg Rp. 74.000 / box

Kelebihan Membeli Aspirin di Apotik

Untuk mendapatkan aspirin asli, maka Anda bisa mengunjungi apotik-apotik yang ada di kota Anda. Terdapat kelebihan ketika membeli aspirin di apotik, yaitu produk aspirin yang kita dapatkan lebih terjamin keasliannya dan kualitasnya. Kita juga akan terhindar dari obat yang sudah kadaluarsa, karena apotik biasanya melakukan kontrol yang ketat terhadap produk yang dijualnya.

Review Aspirin

Masyarakat telah sangat lama mengenal aspirin karena obat ini memang salah satu yang tertua di dunia, tercatat obat ini pertamakali digunakan oleh bangsa Mesir dan Sumeria sebagai pengobatan sehari-hari. Pada zaman dahulu, aspirin diekstrak dari daun willow. Pada zaman sekarang, dunia farmasi menyebut aspirin dengan asam salisilat, yaitu senyawa salisin yang berasal dari ekstrak tumbuh-tumbuhan. Senyawa ini mempunyai beragam dosis yang tergantung pada dosisnya. Senyawa salisin berkerja dengan cara menghambat enzim yang menghasilkan dan mengatur kerja prostaglandin. Prostaglandin adalah senyawa dalam tubuh yang muncul jika terjadi peradangan. Jadi, aspirin bertugas untuk mencegah produksi prostaglandin.

Manfaat Aspirin bagi Tubuh

Manfaat yang bisa didapatkan tubuh ketika mengkonsumsi aspirin adalah sebagai berikut:
  • Aspirin berfungsi untuk menurunkan suhu tubuh ketika terjadi demam (efek antipiretik)
  • Aspirin berfungsi untuk meredakan peradangan atau pembengkakan (Efek anti-inflamasi)
  • Aspirin berfungsi untuk meredam rasa nyeri (Efek analgetik)
  • Aspirin berfungsi untuk mencegah sel darah (trombosit) agar tidak menempel pada dinding pembuluh darah yang akan menyebabkan terjadinya pembekuan darah (Efek anti-platelet). 

Cara Mengkonsumsi Aspirin (Aturan Pakai)

Untuk mengkonsumsi aspirin, sebaiknya dilakukan sebelum atau sesudah makan, dibantu dengan segelas air putih. Patuhi catatan aturan pakai yang tertera pada kemasan. Di pasaran, aspirin hadir dalam bentuk pil, tablet, dan kapsul, jangan dipatahkan saat hendak dikonsumsi, artinya ditelan secara utuh. Agar pengobatan berjalan efektif, konsumsi aspirin secara teratur tepat pada jam yang sama setiap hari selama pengobatan berlangsung.

Sangat disarankan untuk mengikut anjuran dokter terkait dengan kondisi kesehatan saat mengkonsumsi aspirin untuk menghindari efek samping berlebih. Dosis yang telah ditetapkan oleh dokter yang selalu dipatuhi.

Efek Samping Aspirin

Efek samping yang mungkin muncul pada saat mengkonsumsi aspirin adalah sebagai berikut:
  • Aspirin berbahaya bagi ibu hamil, obat ini dapat berbahaya bagi janin yang dikandung karena menyebabkan banyak kelainan bawaan, jadi aspirin tidak dianjurkan diminum oleh ibu hamil.
  • Aspirin berbahaya bagi anak-anak, aspirin dapat memunculkan Sindroma Reye pada anak-anak, yaitu terjadinya penimbunan lemak pada hati, otak, dan organ tubuh lainnya. Apalagi, jika aspirin diberikan pada anak yang sedang menderita penyakit flu atau cacar air.
  • Aspirin dapat menyebabkan terjadinya pendarahan pada organ-organ dalam jika dikonsumsi melebih dosis yang telah ditetapkan. Lambung adalah tempat yang paling sering terjadi pendarahan karena aspirin. Gejala yang muncul adalah feses menghitam, nyeri perut, dan urin berwarna kemerahan.
Demikianlah ulasan tentang Update Harga Aspirin di Apotik 2019, semoga bermanfaat.

Lihat juga Daftar Harga Produk Lainnya:

Update Harga Aspirin di Apotik 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Apotik

0 comments:

Post a Comment