Harga Terbaru di Apotik 2019

Update Harga Cuka Apel di Apotik 2019

Cuka apel adalah produk herbal alami yang banyak dijual di apotik dengan harga terjangkau. Cuka apel memiliki banyak manfaat, seperti untuk diet, jerawat, rambut, asam urat, dan memutihkan kulit wajah. Cuka apel dibuat dengan cara melumatkan buah apel dan memeras cairannya. Setelah itu, cairan tersebut ditambahkan bakteri dan ragi agar terjadi proses fermentasi alkohol. Telah sejak lama cuka apel digunakan oleh para ahli kesehatan sebagai salah satu bahan pengobatan. Bagi Anda yang sedang mencari dimana tempat membeli cuka apel, maka produk ini bisa didapatkan di apotik-apotik di kota Anda.

Harga Cuka Apel di Apotik

Update Harga Cuka Apel di Apotik 2019

Berapa harga cuka apel di apotik? Terdapat bermacam-macam harga cuka apel yang ditawarkan di pasaran, tergantung dimana Anda membelinya. Produk ini dikenal cukup populer oleh masyarakat Indonesia, maka sangat wajar jika banyak orang yang memasarkannya. Bagi Anda yang bingung atau tidak ingin kesulitan untuk mendapatkan cuka apel, maka silahkan kunjungi apotik yang ada di kota Anda. Berikut ini adalah tabel daftar harga cuka apel di apotik:

Tabel Daftar Harga Cuka Apel di Apotik

Cuka Apel Harga
Cuka Apel Bragg Cider Vinegar 30 ml Rp. 14.300 / pcs
Cuka Apel Bragg Cider Vinegar 60 ml Rp. 28.000 / pcs
Cuka Apel Bragg Cider Vinegar 100 ml Rp. 42.500 / pcs
Cuka Apel Bragg Cider Vinegar 473 ml Rp. 183.500 / pcs
Cuka Apel Murni 30 ml Rp. 19.500 / pcs
Toner Cuka Apel 60 ml Rp. 19.500 / pcs
Toner Cuka Apel 100 ml Rp. 29.500 / pcs
Cuka Apel Moringa 30 ml Rp. 287.500 / pcs
Cuka Apel Vinegar 1000 ml Rp. 170.000 / pcs
Cuka Apel Vinegar 650 ml Rp. 115.000 / pcs

Harga Cuka Apel di Apotik K24

Apotik K24 sebagai salah satu apotik terkemuka di Indonesia juga menyediakan produk cuka apel. Ada banyak variasi produk cuka apel yang dijual di apotik tersebut. Salah satu contohnya adalah cuka apel merk Tahesta isi 300 ml. dihargai sekitar Rp. 53.400 / botol.

Harga Cuka Apel di Apotik Kimia Farma

Selain apotik K24, apotik terkenal lainnya seperti Kimia Farma juga menjual produk cuka apel. Ada bermacam-macam merk produk cuka apel yang tersedia di apotik tersebut. Harga cuka apel merk Tahesta di apotik tersebut berada pada kisaran harga Rp. 51.000 hingga Rp. 53.000.

Kelebihan Membeli Cuka Apel di Apotik

Meskipun, cuka apel cukup banyak dijual diberbagai tempat, namun terdapat kelebihan jika membeli produk ini di apotik, yaitu produk cuka apel yang Anda dapatkan lebih terjamin kualitas dan keasliannya. Menentukan cuka apel asli atau palsu bukanlah hal yang mudah, sehingga kita yang awam tidak akan mampu membedakannya. Oleh sebab itu, dengan membeli cuka apel di apotik, maka kita tidak perlu was-was lagi terhadap produk yang kita dapatkan.

Review Cuka Apel 

Sebagaimana yang telah diuraikan di atas, cuka apel adalah cairan hasil fermentasi perpaduan antara buah apel, ragi, dan bakteri. Sejak zaman Yunani kuno, cuka apel digunakan sebagai bahan alternatif pengobatan herbal alami yang banyak mengatasi berbagai penyakit. Selain untuk kesehatan, cuka apel juga sering digunakan sebagai pelengkap dalam berbagai masakan, seperti marinasi daging, salad, dan juga minuman untuk menghadirkan rasa asam yang menyegarkan. Apa saja kandungan cuka apel sehingga bermanfaat untuk kesehatan? Berikut ini ulasannya:

Kandungan Cuka Apel

Buah apel yang difermentasikan dengan bantuan bakteri dan ragi menghasilkan cuka apel. Proses fermentasi tersebut akan mengubah gula pada buah apel menjadi asam asetat. Asam tersebut adalah bahan aktif dalam cuka yang akan berubah menjadi cuka apel. Selain itu, cuka apel juga kaya dengan kandungan vitamin A, Vitamin B1, B2, B6, Vitamin C, dan Vitamin E, kalsium, magnesium, dan potasium. Meskipun, dipasaran cukup banyak variasi cuka, namun jenis cuka yang satu ini memiliki banyak manfaat dibanding cuka lainnya berkat semua kandungan alami yang terdapat di dalamnya.

Manfaat Cuka Apel

Cuka apel sering dijadikan sebagai salah satu bahan dalam pengobatan karena kemampuannya dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat penggunaan cuka apel:

1. Cuka Apel dapat Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah kegemukan, maka cuka apel dapat menjadi salah satu solusinya. Kandungan alami yang terdapat di dalamnya dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Hal ini pernah diteliti oleh seorang ahli, Debbie Davis RD, yang menyatakan bahwa cuka apel memiliki pengaruh signifikan untuk penurunan berat badan. Cuka apel diketahui memberikan efek untuk menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara teratur. Penelitian terhadap cuka apel tersebut dilakukan dengan cara meminta peserta penelitian untuk mengkonsumsi 2 sendok cuka apel setiap hari selama 4 minggu sebelum makan besar. Hasilnya, peserta penelitian itu berhasil menurunkan berat badan sebanyak 2-3 kg.

Namun, satu hal yang harus Anda ingat bahwa olahraga teratur dan pola makan sehat tetap merupakan cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Jadi, tidak berarti dengan mengkonsumsi cuka apel berat badan lantas turun, namun perlu dibantu dengan olahraga dan pola makan yang teratur.

2. Cuka Apel Mengatur Kadar Gula Darah

Ternyata, cuka apel sangat berkhasiat untuk mengatur kadar gula dalam darah. Tentu saja, informasi ini sangat menggembirakan penderita diabetes. Bagi penderita diabetes, mengatur kadar gula dalam darah merupakan hal yang wajib dilakukan. Dalam jurnal Diabetes Care, terdapat penelitian yang mempelajari pengaruh cuka apel terhadap peningkatan sensitivitas insulin, khususnya ketika mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Cuka apel yang dikonsumsi sebelum makan bekerja secara aktif untuk menghambat pelepasan gula yang terkandung dalam makanan. Artinya, cuka apel akan mencegah terjadi sugar rush, yaitu keadaan di mana melonjaknya kadar gula dalam darah secara tiba-tiba saat mengkonsumsi makanan karbohidrat tinggi.

Penelitian lain yang melibatkan sejumlah orang juga pernah dilakukan untuk melihat pengaruh cuka apel terhadap diabetes. Penelitian tersebut menemukan bahwa cuka apel akan meningkatkan sensitivitas insulin sebanyak 34% pada orang pradiabetes dan 19% pada penderita diabetes melitus tipe 2. Disarankan untuk mengkonsumsi cuka apel sebelum tidur sebanyak  dua sendok makan untuk menekan kadar gula sebanyak 6% pada penderita diabetes melitus tipe 2 di pagi hari.

Seorang peneliti dari Arizona State University yang bernama Carol Johnston, Ph.D melakukan study selama 10 tahun terhadap cuka apel. Beliau menemukan bahwa cuka apel memberikan efek antiglikemik, yaitu proses yang akan menghambat penyerapan karbohidrat agar gula darah tidak mengalami peningkatan drastis setelah makan.

Konsumsi cuka apel untuk mengatasi diabetes tentu saja harus dibarengi dengan pola makan sehat dan teratur untuk mengatasi penyakit diabetes secara efektif. Tetaplah mengkonsumsi obat diabetes seperti biasanya.

3. Cuka Apel Mengatasi Masalah Gangguan Pencernaan

Kemampuan cuka apel dalam membatasi penyerapan karbohidrat, sehingga menyisakan sisa karbohidrat yang tidak terserap. Sisa karbohidrat dan pati tersebut akan dicerna oleh bakteri baik yang terdapat dalam sistem pencernaan. Ahli menyarankan untuk mengkonsumsi cuka apel yang belum disaring, biasanya cuka ini ditandai dengan terdapatnya ampas di dasar botol jika didiamkan dan warnanya yang agak coklat keruh. Ampas cuka apel ini disebut the mother, ampas tersebut kaya dengan probiotik dan berbagai jenis bakteri yang berfungsi untuk menyehatkan saluran pencernaan.

Cuka apel yang belum disaring ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mampu mengobati sembelit agar tidak menjadi parah. Selain itu, cuka apel juga mampu mengatasi penyakit maag dan asam lambung.

4. Cuka Apel untuk Diare

Cuka apel sebagai produk hasil fermentasi akan menghasilkan senyawa yang bernama pektin. Senyawa ini berfungsi untuk memberikan dukungan kepada pertumbuhan bakteri baik di usus. Bakteri baik yang terdapat di usus tersebut, keberadaannya sangat diperlukan oleh sistem pencernaan karena berfungsi untuk mencegah terjadinya peradangan pada organ cerna dan melancarkan saluran cerna. Sebuah penelitian yang dilansir dalam Medical News Today, membuktikan bahwa cuka apel memiliki kemampuan antibiotik untuk menghancurkan Salmonella dan E. Coli.

5. Cuka Apel untuk Kesehatan Jantung

Cuka apel yang dikonsumsi secara teratur ampuh untuk menurunan kadar lemak darah (lipid). Keberadaan lemak dalam darah bertanggungjawab dalam terjadinya penyakit jantung karena akan menyumbat pembuluh darah. Pada tahun 2017 sebuah penelitian pernah dilakukan terhadap hubungan antara cuka apel dan penyakit jantung, di mana ditemukan bahwa cuka apel mampu menurunkan resiko penyakit jantung dengan cara menurunkan kadar lemak dalam darah.

Demikianlah ulasan tentang Update Harga Cuka Apel di Apotik 2019, semoga bermanfaat.

Baca Juga Harga Produk Lainnya:

Update Harga Cuka Apel di Apotik 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Apotik

0 comments:

Post a Comment