Harga Terbaru di Apotik 2019

Update Harga Teh Hijau di Apotik 2019

Teh hijau adalah minuman herbal kesehatan yang banyak dijual di apotik dengan harga terjangkau. Ada beberapa merk teh hijau yang bagus, seperti Tong Tji dan Kepala Jenggot merupakan merk populer yang beredar di Indonesia. Teh hijau kaya dengan manfaat, contohnya untuk kecantikan dan pelangsing tubuh (diet). Banyak orang yang menceritakan pengalaman merasakan khasiat dari teh hijau saat digunakan untuk perawatan kecantikan dan diet. Dengan cara mengkonsumsi yang benar, teh hijau akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan produk kemasan teh hijau, Anda bisa membelinya di apotik-apotik terdekat di kota Anda.

Harga Teh Hijau di Apotik

Update Harga Teh Hijau di Apotik 2019

Berapa harga teh hijau di apotik? Untuk mendapatkan teh hijau asli kualitas terjamin, Anda bisa membelinya di apotik. Terdapat berbagai jenis produk teh hijau yang dijual di apotik. Jenis-jenis teh hijau tersebut memiliki harga yang berbeda-beda. Berikut ini tabel daftar harga teh hijau di apotik:

Tabel Harga Teh Hijau di Apotik

Teh Hijau Harga
Teh Hijau Kepala Djenggot 150 gram Rp. 31.000 / pcs
Teh Hijau Kepala DJenggot 50 gram Rp. 5.000 / pcs
Teh Hijau Pasir Walik 80 gram Rp. 15.000 / pcs
Teh Hijau Fat Fighter Rp. 70.000 / pcs
Teh Hijau Vitayang Matcha Rp. 70.000 / pcs
Teh Hijau Cap Daun Mas Rp. 15.300 / pcs
Teh Hijau Bin Rais 70 gram Rp. 8.500 / pcs
Teh Hijau Organik Alami 100 gram Rp. 35.000 / pcs
Teh Hijau Konsentea Rp. 85.000 / pcs
Teh Hijau Tong Tji Rp. 17.000 / pcs
Teh Hijau Cap Pucuk Rp. 15.000 / pcs
Teh Hijau Jaw Sencha 200 gram Rp. 37.500 / pcs
Teh Hijau Gholiban Rp. 10.000 / pcs
Teh Hijau Thailand Rp. 100.000 / pcs
Teh Hijau Cap Botol Rp. 2.200 / pcs
Teh Hijau Tjatoet Rp. 5.900 / pcs
Teh Hijau Lief Rp. 50.000 / pcs
Teh Hijau asli Cap Pekko 100 gram Rp. 35.000 / pcs
Teh Hijau Kemuning Gambyon Rp. 25.500 / pcs

Harga Teh Hijau di Apotik Kimia Farma

Salah satu apotik terkemuka di Indonesia, apotik Kimia Farma banyak menyediakan juga berbagai jenis produk teh hijau. Harga teh hijau di apotik kimia farma adalah tidak jauh berbeda dengan harga yang telah ditampilkan pada tabel di atas.

Harga Teh Hijau di Apotik K24

Selain apotik Kimia Farma, apotik terkenal lainnya yaitu apotik K24 juga menjual produk teh hijau. Apotik ini telah membuka cabang di kota-kota besar di Indonesia. Bagi Anda yang sedang mencari produk teh hijau, silahkan kunjungi apotik K24 untuk mendapatkan produk ini. Harga teh hijau di Apotik K24 tidak jauh berbeda dengan apa yang ditampilkan pada tabel di atas.

Review Teh Hijau

Teh hijau telah sejak lama dikenal sebagai minuman herbal yang banyak dimanfaatkan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Minuman ini berasal dari daun tanaman teh yang diproses dengan cara pemanasan untuk mencegah terjadinya oksidasi. Teh hijau termasuk salah satu minuman populer di dunia, setidaknya teh hijau telah lama dikonsumsi oleh orang-orang di Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Timur Tengah, dan negara-negara di Kawasan Asia Tenggara. Bahkan, mereka yang di barat juga mulai menggemari teh ini, meskipun pada awalnya mereka merupakan penikmat teh hitam.

Jenis-Jenis Teh Hijau

Teh hijau terdiri dari beberapa jenis yang umum dikenal sekarang ini. Jenis-jenis teh hijau tersebut antara lain:

1. Teh Hijau Kukicha

Kukicha adalah jenis teh hijau dengan kualitas terendah yang terbuat dari daun teh yang bercampur dengan tangkai daun teh.

2. Teh Hijau Hojicha

Hojicha adalah jenis teh hijau yang telah terlebih dahulu mengalami proses penyangraian di atas penggorengan atau bisa juga juga di dalam oven.

3. Teh Hijau Bancha

Bancha adalah jenis the hijau dengan penampilan kasar yang berasal dari daun hijau yang dipanen untuk kedua kalinya. Masa panen kedua ini terjadi setelah musim panas atau sebelum musim gugur.

4. Teh Hijau Kabusecha

Kabusecha adalah jenis teh hijau yang mengalami perlakukan khusus sebelum dipanen. Daun teh jenis ini akan dihindarkan dari sinar matahari langsung untuk beberapa lama sebelum dipetik.

5. Teh Hijau Genmaicha

Genmaicha adalah jenis teh hijau yang terbuat dari campuran daun teh dan butiran beras yang telah ditumbuk halus. Teh ini memiliki aroma khas hasil perpaduan dari aroma daun teh dan beras.

6. Teh Hijau Sencha

Sencha adalah jenis teh hijau yang paling umum dikonsumsi sehari-hari. Teh hijau jenis ini berasal dari daun teh yang dibiarkan terkena sinar matahari langsung.

7. Teh Hijau Matcha

Macha adalah jenis teh hijau berkualitas tinggi berbentuk bubuk teh hasil penggilingan. Teh inilah yang paling sering digunakan pada saat upacara minum teh. Matcha dimanfaatkan juga sebagai penambah rasa pada es krim, kue, permen, dan cokelat karena aromanya yang harum. 

8. Teh Hijau Gyokuro

Gyokuro adalah jenis teh hijau paling elit atau teh hijau kualitas tertinggi yang berasal dari dauh teh pilihan yang disebut Tencha. Teh ini berwarna pucat dan beraroma harum karena dilindungi dari terpaan sinar matahari langsung sebelum dipanen.

Kandungan Teh Hijau

Apa saja kandungan bermanfaat yang terdapat dalam teh hijau? Teh hijau adalah minuman kesehatan yang banyak mengandung zat-zat bermanfaat, seperti vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh. Berikut ini adalah kandungan lengkap dari teh hijau: 
  • Zat antioksidan, teh hijau mengandung zat antioksidan yang berguna untuk menangkal semua efek buruk yang ditimbulkan oleh radikal bebas.  
  • Enzim, teh hijau kaya dengan berbagai jenis enzim yang bermanfaat untuk meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. 
  • Asam Amino, teh hijau banyak mengandung asam amino yaitu zat pembentuk protein yang bermanfaat untuk memperbaiki jaringan dalam tubuh.  
  • Polifenol, teh hijau juga mengandung polifenol yaitu kandungan yang berfungsi untuk menjaga kerusakan sel-sel tubuh. 
  • Vitamin B, teh hijau dapat menjadi salah satu sumber vitamin B bagi tubuh yang berfungsi untuk 
Selain semua kandungan bermanfaat di atas, teh hijau juga beberapa zat lainnya seperti, folat, mangan, magnesium, potasium, dan kafein.

Manfaat Teh Hijau

Telah banyak orang yang merasakan manfaat setelah mengkonsumsi teh hijau. Beragam nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat berkhasiat untuk merawat dan menyehatkan tubuh. Teh hijau sejak dulu memang tersohor sebagai minuman sehat untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima. Berikut ini kami paparkan beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari teh hijau:

1. Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

Manfaat teh hijau untuk wajah adalah sebagai berikut:

1.1. Teh Hijau Mempercantik Kulit Wajah

Teh hijau sangat bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah. Hal ini telah dibuktikan oleh dunia medis lewat penelitian yang dilakukan oleh Medical College of Georgia pada tahun 2003, mereka menemukan bahwa teh hijau berkhasiat untuk meningkatan elastisitas kulit, mengeluarkan racun, mengurangi peradangan, dan menghilangkan bekas luka.

1.2. Teh Hijau Mengurangi Lingkaran Hitam dan Mata Bengkak

Adanya kandungan tanin dan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan mengobati mata yang bengkak. Teh hijau akan menyusutkan pembuluh darah yang terletak di bawah kulit halus sekitar mata sehingga pembengkakan dan peradangan menjadi berkurang.

1.3. Teh Hijau Mencegah Penuaan Dini

Berkat kandungan polifenol yang terkandung dalam teh hijau, maka teh hijau dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Polifenol akan mencegah terjadinya kerusakan pada kulit wajah akibat paparan radikal bebas yang sering menjadi penyebab penuaan dini.

1.4. Teh Hijau Ampuh Mengobati Jerawat

Teh hijau kaya dengan kandungan katekin yang bemanfaat untuk mengobati jerawat. Kandungan ini memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan menjaga keseimbangan hormon. Sebuah penelitian terkait dengan teh hijau pernah dilakukan pada tahun 2012 seperti yang termuat dalam Journal of Investigative Dermatology yang menemukan bahwa komponen epigallocatechin-3-gallate (EGCG) dalam teh hijau bekerja secara aktif untuk mengobati jerawat dengan cara memodulasi molekuler target intraseluler dan mencegah pertumbuhan bakteri jerawat.

1.5. Teh Hijau Menjadi Toner Kulit

Teh hijau dapat berfungsi sebagai toner kulit. Hal ini sangat bagus untuk kecantikan, teh hijau akan mengangkat semua kotoran yang menempel pada kulit wajah, menghilangkan dehidrasi kulit, dan mengecilkan pori-pori. 

2. Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Selain manfaatnya untuk wajah, teh hijau juga memiliki manfaat untuk kesehatan, yaitu:

2.1. Teh Hijau dapat Melawan Sel Kanker

Kandungan polifenol yang terdapat dalam teh hijau sangat berkhasiat untuk membunuh dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Sebuah penelitian pernah dilakukan untuk melihat reaksi polifenol terhadap sel kanker, hasilnya polifenol terbukti ampuh untuk mengurangi pertumbuhan tumor. Pada wanita, teh hijau yang dikonsumsi secara rutin akan menghindarkan mereka terkena resiko penyakit kanker ovarium dan endometrium.

2.2. Teh Hijau Meningkatkan Fungsi Otak

Teh hijau mengandung kafein yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Kafein akan masuk ke dalam otak, kemudian memblokir Adenosine (penghambat neurotransmitter). Proses yang akan muncul selanjutnya adalah terjadi penembakan neuron dan kumpulan neurotransmitter seperti norepinefrin dan dopamine. Hasilnya adalah fungsi otak akan meningkat. 

2.3. Teh Hijau Meningkatkan Kesehatan Mulut dan Gigi

Manfaat teh hijau selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesehatan mulut dan gigi. Kemampuan ini didapat berkat adanya kandungan katekin yang berdasarkan penelitian ampuh menurunkan resiko gigi berlubang dan membunuh bakteri Streptococcus mutans di dalam mulut.

2.4. Teh Hijau Menurunkan Resiko Diabetes

Diabetes termasuk ke dalam penyakit yang paling ditakuti saat ini. Namun, kita patut sedikit lega, ternyata teh hijau dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes. Para ahli medis Jepang menemukan bahwa teh hijau dapat menurunkan resiko penyakit diabetes sebesar 42 persen bagi orang yang rajin mengkonsumsinya.

2.5. Teh Hijau Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Selain diabetes, penyakit menakutkan lainnya adalah penyakit jantung. Ternyata, konsumsi teh hijau secara teratur dapat menurunkan resiko terkena penyakit ini. Teh hijau mengandung zat antioksidan yang masuk ke dalam darah yang berfungsi untuk melindungi partikel LDL dari oksidasi. Resiko penyakit jantung akan menurun sebesar 31% bagi orang yang rutin mengkonsumsinya.

3. Manfaat Teh Hijau untuk Diet  

Manfaat teh hijau selanjutnya adalah dapat membantu program diet. Kemampuannya antara lain sebagai berikut:

3.1. Teh Hijau Meningkatkan Pembakaran Lemak

Olahraga yang teratur yang dikombinasikan dengan konsumsi teh hijau secara rutin secara efektif dapat meningkatkan proses pembakaran lemak. Informasi ini didapatkan melalui hasil penelitian yang membuktikan bahwa orang yang rajin berolahraga dan mengkonsumsi teh hijau akan membakar 17% lemak lebih banyak daripada tanpa teh hijau.

3.2. Teh Hijau Membantu Metabolisme Tubuh

Proses metabolisme tubuh akan terbantu saat rutin mengkonsumsi teh hijau. Bagi Anda yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan, Anda dapat mencoba resep ini. Metabolisme tubuh menajdi lebih lancar sehingga program diet dapat berjalan secara alami.

3.3. Teh Hijau Membatasi Konsumsi Kalori

Dalam menjalankan program diet, menahan rasa ingin makan terkadang menjadi hal terberat untuk dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, teh hijau dapat membantu Anda melakukan itu. Secara efektif, teh hijau mampu untuk mengurangi nafsu makan berlebih.

Demikianlah ulasan tentang Update Harga Teh Hijau di Apotik 2019, semoga bermanfaat.

Lihat Juga Daftar Produk Lainnya:

Update Harga Teh Hijau di Apotik 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Apotik

0 comments:

Post a Comment