Harga Terbaru di Apotik 2019

Update Harga Obat Mediol di Apotik 2019

Mediol adalah obat pelancar haid yang banyak di jual di apotik dengan harga yang cukup terjangkau. Obat ini dibuat khusus bagi wanita yang mengalami siklus haid yang tidak lancar, padahal tidak sedang hamil. Mediol berisi hormon yang mampu untuk menginduksi datangnya siklus haid. Wanita normal, akan mengalami siklus menstruasi tiap 25-31 hari, namun terkadang karena kondisi tertentu siklus ini menjadi terganggu. Nah, bagi kamu yang mengalami kondisi ini, obat Mediol cocok untuk kamu konsumsi untuk menormalkan kembali siklus datang bulanmu. 

Harga Obat Mediol di Apotik
Harga Obat Mediol di Apotik
Untuk mendapatkan obat Mediol, kamu bisa membelinya di apotik. Berapa harganya? Yuk, berikut ini ulasannya:

Harga Obat Mediol di Apotik

Tempat penjualan terbaik untuk membeli obat Mediol adalah apotik. Di tempat ini, semua produk kesehatan yang dijual aman dan asli. Apotik telah melakukan kontrol kualitas yang ketat terhadap semua produk yang dijualnya sehingga konsumen tidak perlu merasa was-was jika membeli obat di tempat ini. Kamu, yang sedang membutuhkan obat Mediol, langsung saja kunjungi apotik untuk mendapatkannya. Meskipun, bisa saja obat ini dijual juga di tempat lain, namun kami tetap merekomendasikan untuk selalu membelinya di apotik. Untuk bulan Mei 2019 ini, harga obat Mediol di apotik adalah Rp. 13.500.

Harga Obat Mediol di Apotik Kimia Farma

Obat Mediol tersedia juga di apotik Kimia Farma. Apotik terbaik milik pemerintah ini, juga menyediakan obat Mediol sebagai obat pelancar haid / menstruasi yang sering dicari oleh wanita. Di apotik ini, dijamin semua produk yang dijual adalah aman dan asli 100% karena didatangkan langsung dari perusahaan farmasi. Saat ini, apotik Kimia Farma telah membuka ribuan gerai di seluruh Indonesia. Di kota kamu saat ini, mungkin telah terdapat juga apotik Kimia Farma. Harga obat Mediol di apotik Kimia Farma adalah Rp. 13.500.

Harga Obat Mediol di Apotik K24

Obat pelancar haid Medol dijual juga di apotik K24. Apotik yang buka 24 jam ini telah sejak lama dipercaya oleh konsumen untuk memperoleh berbagai macam produk kesehatan. Obat Mediol yang dijual di apotik K24 dijamin asli dan aman untuk dikonsumsi. Kita akan menemukan gerai apotik K24 hampir di seluruh kota di Indonesia. Berdiri sejak 2002, apotik ini terus membuka tempat penjualan baru agar bisa lebih menjangkau masyarakat. Harga obat Mediol di apotik K24 adalah Rp. 13.500.

Review Obat Mediol

Mediol adalah obat berbentuk tablet yang ditujukan khusus bagi wanita yang sedang mengalami siklus haid / menstruasi tidak lancar. Haid atau menstruasi adalah proses meluruhnya dinding rahim yang disertai dengan pendarahan. Tiap wanita memiliki siklus yang berbeda-beda, namun normalnya wanita akan mengalami siklus haid tiap 25-30 hari dan akan berlangsung selama 4 sampai 7 hari dan 11-13 kali dalam setahun. Siklus ini memang kadang datang tidak tepat waktu, kadang maju dan juga mundur. 

Haid Tidak Lancar

Haid atau menstruasi disebut tidak teratur atau tidak lancar apabila siklus terjadi kurang atau melebihi waktu normalnya, misalnya terjadi kurang dari 25 hari atau lebih dari 30 hari. Selain itu, siklus haid juga disebut terganggu apabila lamanya haid berubah-ubah setiap bulannya. Salah satu bentuk haid atau menstruasi tidak lancar lainnya adalah jika volume darah yang keluar tidak sama, kadang sedikit dan kadang banyak.

Dalam tinjauan medis, ada beberapa tipe siklus haid tidak lancar, yaitu:
  • Metrorrhagia, adalah kondisi haid yang memiliki volume darah lebih banyak dan berlangsung lama.
  • Amenorrhea, adalah kondisi wanita yang tidak mengalami haid selama 3 bulan berturut-turut.
  • Oligomenorrhea, adalah kondisi siklus haid yang lebih panjang, terjadi di atas waktu normal, melebih 30 hari tetapi kurang dari 90 hari
  • Polymenorrhe, adalah kondisi siklus haid yang terlalu cepat datang, yaitu kurang dari 25 hari.

Penyebab Haid Tidak Lancar

Siklus haid yang tidak lancar atau terganggu bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain sebagai berikut:

1. Kehamilan

Ini adalah penyebab paling umum. Orang yang sedang hamil pasti tidak akan mengalami haid. Hal sudah lumrah diketahui sebagai tanda-tanda kehamilan. Jadi, apabila menstruasi atau haid kamu terhenti atau terlambat, janganlah minum obat Mediol dulu, tetapi cobalah melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengecek kondisi ini. Dokter biasanya akan merekomendasikan USG dan tes kehamilan.

2. Menopause

Siklus haid atau menstruasi cenderung berubah menjadi tidak lancar menjelang memasuki masa menopause. Hal ini disebabkan oleh hormon progesteron dan estrogen dalam tubuh yang tidak teratur.

3. Tiroid bermasalah

Tubuh memiliki kelenjar tiroid yang berfungsi untuk menghasilkan hormon yang mengatur metabolisme tubuh. Kelenjar ini terletak pada bagian leher kamu. Haid akan terganggu apabila kelenjar ini bermasalah. Jadi, sebelum kamu mengonsumsi obat Mediol, kamu bisa melakukan tes ini saat mengalami haid tidak lancar. Mintalah kepada dokter spesialis endokrin untuk melakukan tes darah sehingga kadar hormon tiroid dalam darah bisa diketahui.

4. Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Penyebab haid tidak lancar salah satunya adalah terjadinya Sindrom Ovarium polikistik (PCOS). PCOS adalah suatu gejala yang timbul akibat terbentuknya kista dalam indung telur. Hormon menjadi tidak seimbang karena keberadaan kista ini. Biasa hormon testoteron pada wanita hanya berjumlah sedikit, namun pada kondisi ini jumlahnya melebih batas normal. Hal ini menyebabkan wanita akan mengalami haid tidak lancar apabila terkena gejala PCOS.

5. Alat Kontrasepsi

Penggunaan alat kontrasepsi juga bisa menyebabkan siklus haid menjadi tidak lancar. Hal ini sering terjadi pada wanita yang menggunakan pil KB atau IUD (spiral). Pil KB akan menyebabkan darah haid keluar lebih sedikit. Sedangkan, penggunaan IUD (spiral) akan menyebabkan darah keluar lebih banyak saat haid.

6. Pola hidup sehari-hari

Menstruasi tidak lancar juga bisa disebabkan oleh berat badan yang turun drastis atau olahraga yang dilakukan secara berlebihan. Selain itu, stres juga bisa berpengaruh pada kondisi haid kamu.

Manfaat Obat Mediol

Obat Mediol berkhasiat untuk melancarkan datangnya haid atau datang bulan. Namun, menurut dr. Yusi Capriyanti, sebelum kamu mengonsumsi obat ini, pastikan dulu kamu tidak sedang hamil. Obat Mediol mengandung hormon yang dapat merangsang terjadinya pendarahan haid. Namun, sekali lagi kamu harus hati saat mengonsumsi obat ini. Obat Mediol tergolong cukup keras dan tidak aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Disarankan, bagi wanita yang ingin mengonsumsi obat Mediol agar terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter.  

Kandungan Obat Mediol

Tiap table obat Mediol mengandung:
  • Methylestradiol 0,3 mg
  • Methylestrenolone 5 mg
Dua kombinasi bahan di atas tidak boleh diterapkan pada ibu hamil.

Cara Mengonsumsi Obat Mediol 

Sebelum mengonsumsi obat ini, pastikan terlebih dahulu kamu tidak dalam kondisi hamil. Cara aman untuk mengonsumsi Mediol adalah:
  • 1 tablet Mediol diminum dengan air secukupnya
  • Lakukan selama 2 hari berturut-turut
  • Lihat kondisi haid pada hari ke 3-6, biasanya telah terjadi pendarahan normal
  • Pada beberapa orang, haid akan normal pada hari ke 15 setelah minum obat
  • Apabila tidak terjadi pendarahan haid, periksakan diri kamu ke dokter
Simpan obat ini di tempat kering, sejuk, dan tidak terkena sinar matahari langsung 

Lihat Juga Harga Produk Lainnya:

Efek Samping Mediol

Efek samping yang mungkin muncul setelah mengonsumsi obat Mediol adalah:
  • Mual dan Muntah
  • Nyeri payudara
  • Sakit perut
  • Kantuk
  • Perdarahan penarikan
  • Hipertensi  
Demikianlah informasi tentang Harga Obat Mediol di Apotik, semoga bermanfaat.

Update Harga Obat Mediol di Apotik 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Apotik

0 comments:

Post a Comment