Harga Terbaru di Apotik 2019

Update Harga Pompa Asi di Apotik 2019

Pompa ASI adalah alat untuk mengeluarkan air susu dari payudara ibu yang bisa dibeli di apotik. Harga alat ini bervariasi tergantung merk pompa ASI yang hendak dibeli, mulai dari harga puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Pompa ASI bisa menjadi solusi agar anak bisa tetap menikmati ASI eksklusif meskipun ibunya sedang bekerja. Cara menggunakan alat ini cukup mudah, hanya dengan menempelkan salah satu bagiannya ke payudara, kemudian dipompa pada bagian lainnya. Alat ini akan memudahkan ibu saat hendak memompa ASI-nya agar bisa diberikan kepada bayi. 
Harga Pompa Asi di Apotik

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai harga dari bermacam-macam merk pompa ASI yang dijual di apotik. Selain itu, kami juga akan memberikan panduan lengkap cara menggunakan pompa ASI plus informasi tentang pompa ASI terbaik yang dijual di pasaran saat ini. Berikut ini ulasan lengkapnya:

Harga Pompa ASI di Apotik

Pompa ASI sangat mudah untuk ditemukan karena alat ini banyak dijual bebas di pasaran. Namun, kami menyarankan untuk membeli alat ini di apotik saja. Mengapa? Hal ini terkait dengan jaminan kualitas dari pompa ASI yang hendak dibeli. Ada banyak kejadian pompa ASI yang rusak padahal baru sekali pakai. Tentu saja, hal ini sangat merugikan konsumen. 

Oleh karena itu, silahkan beli saja di apotik, sebab apotik hanya akan menyediakan pompa ASI terbaik yang sesuai dengan standar kesehatan saat ini, tahan lama atau tidak mudah rusak. Harga pompa ASI di apotik untuk bulan Mei 2019 ini adalah:

Daftar Harga Pompa ASI Manual di Apotik Mei 2019:

Pompa ASI Manual Apotik Harga
Pompa ASI Manual MAMI Rp. 23.500
Pompa ASI Manual Crown Breastpump
Rp. 162.000
Pompa ASI Manual IQ Baby 900
Rp. 175.000
Pompa ASI Manual Real Bubee
Rp. 90.000
Pompa ASI Manual Pigeon Seri PR050104
Rp. 97.000
Pompa ASI Manual Pigeon Seri 26393
Rp. 345.000
Pompa ASI Manual Pigeon Seri 26488
Rp. 358.000
Pompa ASI Manual Claire's Breast Pump A10
Rp. 125.000
Pompa ASI Manual DODO Breast Pump
Rp. 95.000
Pompa ASI Manual Young Young
Rp. 99.000
Pompa ASI Manual Little Giant Estilo
Rp. 130.000
Pompa ASI Manual Mabaki
Rp. 95.000
Pompa ASI Manual Spectra Handy
Rp. 225.000

Harga Pompa ASI di Apotik Kimia Farma

Salah satu apotik terbesar saat ini, apotik Kimia Farma juga menyediakan produk pompa ASI. Anda bisa berkunjung ke apotik Kimia Farma untuk memilih bermacam-macam merk pompa ASI kualitas terbaik. Produknya lumayan lengkap, dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Namun, Anda tenang saja, ada banyak kok merk pompa ASI dengan harga murah tetapi memiliki kualitas lumayan. Untuk lebih jelasnya, silahkan ke apotik Kimia Farma untuk melihat sendiri merk pompa ASI apa saja yang dijual di sana. Harga pompa ASI di apotik Kimia Farma tidak jauh berbeda dengan harga yang ditampilkan dalam tabel di atas.

Harga Pompa ASI di Apotik K24

Apotik terkenal lainnya yang juga menyediakan produk pompa ASI adalah apotik K24. Di apotik ini, dijual beragam merk pompa ASI yang bisa Anda beli. Anda bebas berkunjung kapan saja, karena apotik K24 melayani pembeli 24 jam penuh, alias tidak pernah tutup. Petugas apotik akan melayani pembeli dengan baik dan ramah, sesekali memberikan penjelasan terkait produk yang dibeli. Saat ini, apotik K24 telah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan konsumen yang ingin berkunjung. Harga pompa ASI di apotik K24 tidak jauh berbeda dengan harga yang ditampilkan dalam tabel di atas.

Review Pompa ASI

Sesuai dengan namanya, Pompa ASI adalah alat yang digunakan untuk mengeluarkan ASI dari payudara ibu agar bisa diberikan ke bayi. Alat ini bekerja dengan cara memompa ASI keluar dari payudara kemudian ditampung dalam wadah yang menyatu dengan alat. Berkat alat ini, para ibu yang sedang bekerja tidak perlu khawatir lagi dengan asupan ASI si bayi. Si kecil tetap bisa menikmati ASI, meskipun ibu sedang bekerja atau beraktivitas di luar rumah. 

Sekarang ini, ada banyak merk pompa ASI yang tersedia di pasaran, baik yang manual maupun yang elektrik. Tidak sedikit ibu yang dilema dalam memilih merk atau jenis pompa ASI yang akan dibeli. Karena itulah, di bawah ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai bentuk dan jenis pompa ASI yang beredar di pasaran saat ini. Semoga bisa membantu ibu dalam memilih pompa ASI. 

Pompa ASI Manual

Pompa ASI manual pada umumnya memiliki cara penggunaan yang sederhana sehingga memberikan kemudahan bagi ibu menyusui. Dengan ukuran yang tepat dan ringan, pompa jenis ini cukup nyaman digunakan. Pompa manual mungkin cocok digunakan oleh ibu menyusui yang tidak terlalu sering memompa ASInya.

Cara kerja pompa manual hampir sama dengan isapan bayi saat menyusui, seperti itulah pengakuan dari para ibu yang telah menggunakan alat ini. Tidak menimbulkan rasa sakit pada payudara saat memompa ASI, sehingga membuat ibu merasa nyaman. Para ibu bebas mengontrol kecepatan pompa karena menyesuaikan dengan kecepatan tangan saat memompa.

Pompa jenis inilah yang paling banyak digunakan oleh ibu menyusui karena harganya yang cukup terjangkau. Hanya saja, kekurangan dari pompa ASI jenis manual adalah ibu mungkin akan sedikit merasa kelelahan saat terlalu lama memompa ASI. 

Keuntungan / Kelebihan Pompa ASI Manual

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pompa ASI manual:
  • Mudah digunakan dan dibersihkan
  • Ukurannya kecil dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana
  • Tidak bising saat digunakan
  • Harganya murah

Kekurangan Pompa ASI Manual:

Pompa ASI manual memiliki beberapa kekurangan, yaitu:
  • Menimbulkan rasa lelah saat digunakan terlalu lama
  • Kecepatannya tidak bisa terlalu cepat karena tergantung dari gerakan tangan saat memompa
  • Ritme memompa yang berubah-ubah, kadang lebih lambat atau lebih cepat setiap kali memompa ASI.

Pompa ASI Elektrik

pompa asi elektrik
Contoh Pompa ASI Elektrik
Pompa jenis kedua adalah pompa ASI elektrik. Sesuai dengan namanya, pompa ini menggunakan tenaga listrik yang bersumber dari baterai. Bisa disebut juga dengan pompa otomatis karena cara kerjanya memompa sendiri ASI keluar dari payudara. Pompa ini cocok bagi ibu yang memiliki kesibukan tinggi dan tidak memiliki waktu banyak untuk memompa ASI karena proses memompanya yang jauh lebih cepat dari pompa manual.

Pompa ini cukup nyaman untuk digunakan karena tidak menimbulkan rasa lelah. Tidak dibutuhkan waktu lama untuk melakukan proses memompa. Pada beberapa jenis pompa elektrik, dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat memudahkan ibu menyusui, seperti:
  • Kecepatan isapan pompa per menitnya bisa disesuaikan dengan kenyamanan ibu.
  • Ibu bisa melakukan pengaturan pada alat agar mirip dengan isapan bayi saat menyusui.
  • Kedua payudara bisa dipompa dalam satu waktu karena dilengkapi dengan fungsi pompa ganda.

Keuntungan / Kelebihan Pompa ASI Elektrik

Ada beberapa kelebihan yang bisa dirasakan oleh ibu yang menggunakan pompa ASI elektrik, yaitu sebagai berikut:
  • Ada banyak fitur pengaturan yang disesuai dengan kenyamanan.
  • Dapat memompa ASI secara lebih cepat.
  • Tidak menimbulkan rasa lelah meskipun digunakan dalam jangka waktu lama.
  • Ada juga yang model yang dilengkapi dengan pompa ganda, dua payudara dalam satu waktu.

Kekurangan Pompa ASI Elektrik

Namun, terdapat beberapa kekurangan yang dimiliki oleh pompa ASI elektrik, yaitu:
  • Ukurannya lebih besar sehingga sulit dibawa bepergian.
  • Menghasilkan suara bising saat digunakan.
  • Lumayan sulit untuk dibersihkan
  • Harganya lebih mahal dari pompa manual 

Cara Memilih Pompa ASI

Pemilihan pompa ASI harus disesuaikan dengan kebutuhan ibu saat ini. Dalam memilih pompa ASI, hal-hal yang penting untuk dipertimbangkan, antara lain sebagai berikut:
  • Ukuran corong pompa dengan payudara: Pastikan ukuran corong pompa ASI yang dibeli cocok dengan ukuran payudara. Usahakan, puting payudara tidak bergesekan dengan corong karena bisa melukai payudara. Oleh karena itu, pilihlah ukuran corong pompa yang tepat. Puting harus tepat di tengah-tengah corong.
  • Pompa ASI akan digunakan di mana?: Perhatikan juga kemudahan mobilitas saat membeli pompa ASI. Coba ibu pikirkan, kira-kira pompa tersebut lebih banyak digunakan di mana? Pompa ASI manual mudah dibawa bepergian karena ukurannya yang kecil dan ringan. Sedangkan, pompa ASI elektrik terkadang susah untuk dioperasikan karena bisa kehabisa daya.
  • Frekuensi penggunaan pompa ASI: pertimbangkan juga seberapa sering ibu akan menggunakan alat tersebut. Jika akan sering digunakan setiap hari, lebih baik menggunakan pompa elektrik agar tidak menimbulkan rasa lelah. Pompa elektrik juga cocok bagi ibu yang super sibuk sehingga tidak memiliki waktu banyak dalam memompa ASI.
  • Kemudahan Penggunaan: Pilihlah jenis pompa ASI yang mudah untuk digunakan, dibersihkan, atau dibongkar-pasang. 

Cara Menggunakan Pompa ASI

Meskipun, pompa ASI hanyalah alat untuk mengeluarkan ASI, namun ibu harus memperhatikan juga cara menggunakan pompa ASI yang baik dan benar. Penting untuk diingat, tidak boleh memakai pompa ASI milik orang lain, dan jangan juga meminjamkan pompa ASI kepada orang lain. Sebab, bisa saja terdapat virus, bakteri, dan penyakit menular lainnya dalam ASI yang bisa berpindah menggunakan media pompa ASI. Hal-hal lain yang penting diperhatikan adalah:
  • Cuci tangan sampai bersih menggunakan sabun sebelum menggunakan pompa ASI. Kalau perlu, bersihkan dengan air hangat. Selain itu, bersihkan juga payudara yang akan dipompa.
  • Ikuti panduan merangkai alat yang tertera pada kemasan.
  • Bongkar dan pisahkan seluruh bagian pompa, kemudian bersihkan pompa ASI setelah digunakan dengan air hangat dan sabun tanpa deterjen.
  • Pastikan pompa ASI benar-benar kering, satukan kembali seluruh bagian sebelum disimpan. 
Demikianlah informasi tentang Harga Pompa ASI di Apotik, semoga bermanfaat.

Harga Promo Terbaru Lainnya:

Update Harga Pompa Asi di Apotik 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Apotik

0 comments:

Post a Comment